Welcome

Thursday, December 1, 2011

Cara Mengatasi Paypal Limited?

      Pertanyaan ini sering saya dapatkan dari teman-teman sesama blogger. Karena memang belum tahu, belum mau tahu dan yang jelas karena saya belum pernah mengalami paypal limited, jadi kalao ada yang tanya ‘Mas tau cara mengatasi paypal limited gak?’ atau sejenisnya segera saya jawab ‘waduh maaf ndag tahu mas, belum pernah kena limited’.
Dengan alasan belum pernah kena limited inilah jadi saya males Googling untuk cari solusi cara mengatasi paypal limited. Biarin mereka Googling aja ndiri daripada saya ngarang atau belagak sok tahu hehehe. Bisa-bisa salah bahkan kena banned, nah lo? Oia sebelum mengetahui cara mengatasi paypal limited, saya ingin mengingatkan teman-teman :

Hati-hati ‘paypal limited’ PALSU kawan !!!

Kenapa? karena saya sering mendapat e-mail dari Paypal yang menyatakan bahwa Paypal saya kena limited. Selintas saya percaya, tapi setelah pikir-pikir kok bisa kena limited padahal saya jarang bahkan bisa dibilang tidak pernah membuka akun Paypal dari komputer lain. Kecuali dari komputer saya dirumah. Yang artinya saya membuka akun Paypal hanya menggunakan satu IP.
Coba perhatikan screenshoot email ini :
Cara Mengatasi Paypal Limited
Contoh email warning Paypal Limited
Gimana kawan? email Cara Mengatasi Paypal Limited, eh maksud saya e-mail warning Paypal Limited ini begitu sempurna ndag? Sekali lagi.. hati-hati !!! ini email Paypal palsu !!!
Sekilas memang pengirim (A) terlihat asli berasal dari Paypal menggunakan email: service@paypal.com, lengkap dengan logonya. Disertakan pula ‘Reference Number’ (B) yang biasa disertakan dalam setiap transaksi Paypal. Begitupun ketika saya sorot link aktivasi bertuliskan ‘Click here to activate your account’(C) nampak menuju ke website Paypal bukan? yaps linkout menuju http://paypal.com.cgi.bin… STOP !!!tunggu dulu kawan.. ini email Paypal Palsu !!!
Lantas dimana letak kejanggalan kalao ini adalah email palsu? Baiklah.. coba perhatikan baik-baik linkout yang diberikan email fake tersebut.
Cara mengatasi Paypal limited
URL activation Paypal Limited
Atau klik kanan dan pilih menu Copy link location, kemudian paste ke notepad, maka URL link akan didapat lengkap seperti ini :
http://paypal.com.cgi.bin.webscr.cmd.login.submit.dispatch. 5885d80a13c0db1f8e263663d3faee8d35d0e363192f28ea2a5d17. bnyoukezf.com/us/
Henah ketemu bukan kalao itu BUKAN Paypal asli alias https://www.paypal.com ? karena domain utama bukan Paypal.com melainkan web palsu dengan domain utama http://bnyoukezf.com. Sedangkan Paypal.com pada URL tersebut hanyalah subdomain tingkat 10 dan 1 directory US. ckckckck..
Cara membedakan situs Paypal asli dan palsu sangat mudah.
Situs Paypal asli
  • menggunakan> https://
  • pastikan ejaan benar> www.paypal.com
Situs Paypal palsu
  • menggunakan> http:// biasa tanpa ‘s’
  • ada tambahan huruf/kata> contoh http://www.paypal.com.cgi.bin…..
Bagaimana Cara Mengatasi Paypal Limited Termudah ?
Kembali ke topik pembahasan yaitu tentang Cara Mengatasi Paypal Limited. Jujur saya sendiri belum tahu tentang Cara Mengatasi Paypal Limited karena memang tidak pernah mengalaminya. Namun agar pembaca blog ini tidak kecewa, berikut saya berikan URL-URL yang semoga bermanfaat :
  1. http://kartolocyber.blogspot.com/2010/03/penyebab-dan-cara-mengatasi-limited.html
  2. http://www.alhejawi.com/cara-mengatasi-paypal-yang-terkena-limited-access/
Dengan sedikit share saya diatas semoga menjadikan kita lebih berhati-hati lagi terhadap penipuan, apalagi dengan akun Paypal.. Wah bisa amblas dollar-dollar kita kalao kena hack. Sekian, semoga artikel ‘Bagaimana Cara Mengatasi Paypal Limited Termudah ?’ ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment